PROFIL

Dr. AYD (Ayuddin) adalah Dosen Universitas Negeri Makassar Prodi Teknik Sipil Bangunan Gedung (TSBG) alumni Program Doktor-Civil and Structural Engineering, Ia dikenal sebagai alumni termuda berumur 35 Tahun. Sangat respons terhadap dinamika perkembangan ilmu pengetahuan. Sangat dijuluki sebagai orang yang gemar menulis artikel untuk publish di level Nasional maupun Internasional. Ia pernah meraih Pemakalah terbaik di Konferensi Internasional, The 1st International Symposium on Smart Material and Mechatronics, Tanggal 23 Sep 2014 yang dilaksanakan Oleh Universitas Hasanuddin Makassar Indonesia.

Ia juga terpilih sebagai Presenter Terbaik pada Konferensi Internasional yang diadakan oleh Universitas Negeri Surabaya, The 1st International Conference on Social, Applied Science and Technology in Home Economics (IconHomecs) pada tanggal 29 Sep 2017 Surabaya dan Presenter Terbaik pada Konferensi InternasionalĀ (In The 1st Innual International Conference on Engineering 2017-Faculty of Engineering Sam Ratulangi University, Manado-Indonesia).

Beberapa undangan yang diterima dari Peguruan Tinggi lain sebagai Invited Speaker dan Dosen Tamu. Undangan tersebut berasal dari Dalam Negeri dan Luar Negeri. Dalam Negeri seperti Universitas Ichsan Gorontalo, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Fajar. Luar Negeri datang undangan dari ASEAN Federation dalam Konferensi Internasional di Brunei Darussalam, negara Myanmar, maupun di Filipina.

Selain itu, sebagai Insinyur Profesional senantiasa diamanahkan untuk menganalisis konstruksi gedung pencakar langit dan jembatan bentangan panjang. Sekarang ini telah mendapatkan mandat sebagai Insinyur Profesional Muda dan ASEAN Engineering. Sarjana Insinyur Profesional didapatkan dari Universitas Hasanuddin dengan Predikat IPK 4.0 Cumlaode. Kini Ayuddin memegang 20 (Dua Puluh) hak paten (HAKI) untuk kekuatan konstruksi gedung dan jembatan dan menghasilkan 6 (Enam) Buku yang berbobot sebagai pegangan bagi pelaksana konstruksi di Lapangan dan kajian studi mahasiswa Teknik Sipil dan Arsitektur. Dalam melanjutkan perjuangannya mencari ilmu tanpa batas, maka terjadi keinginan kuat pindah Institusi dari Universitas Negeri Gorontalo ke Universitas Negeri Makassar Sulawesi Selatan-Indonesia. Dikatakannya, perpindahan tersebut, bertujuan mendedikasikan waktu yang lebih banyak dalam bernaung di Laboratorium Universitas Negeri Makassar dalam menggali beberapa ilmu kekinian yang berkaitan dengan Teknologi Konstruksi. Dedikasi diri untuk bangsa dan negara, khususnya bidang pendidikan dan kecerdasan manusia senantiasa ditingkatkan bahkan menurutnya, akan melahirkan konsep-konsep yang berbobot untuk kemajuan Teknologi Konstruksi Indonesia. Sekarang sudah berhombase/bertugas di Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM). Tugas tambahan selain pengabdian sebagai dosen pengajar, peneliti, dan pengabdi adalah sebagai Asesor Kompetensi Keteknisipilan bidang K3 Konstruksi, Instruktur Internasional BIM KonstruksiĀ  (Building Information Modelling) untuk Konstruksi Jembatan maupun Konstruksi Gedung Berlantai, juga sebagai Instruktur Nasional TOT BIM Konstruksi (Training of Trainer-Building Information Modelling), dan sebagai Asesor BAN PT 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *