Penghargaan Assoc. Profesor

Setiap dosen diberikan penghargaan oleh Kemendikbud  jika memenuhi syarat yang telah berlaku. Seiring dengan waktu pengabdian untuk Bangsa dan Negara melalui pendidikan dan pengajaran, riset-riset bidang ilmu Rekaysa Gempa, dan pengabdian masyarakat.  Alhamdulilah tepatnya 1 November 2020 diberikan penghargaan oleh kemendikbdud nomor 1316/E4/KP/LK/2020 sebagai Lektor Kepala bidang Ilmu Teknik Sipil dengan keahlian khusus ‘REKAYASA GEMPA”. Menurut Kepmenristek No.164/M/KPT/2019 Tentang Penyebutan Jabatan Akademik Dosen dalam Bahasa Inggris bahwa penyebutan jabatan akademik Lektor kepala dalam bahasa Inggris adalah Associate Profesor.  Jabatan akademik Associate Profesor  belum terbiasa di Indonesia memberikan sebutan kepada dosen dengan penghargaan ini. Penghargaan Associate Profesor adalah suatu penghargaan yang sangat terhormat dalam meransang atau memicu semangat/spirit baru bagi dosen dalam melahirkan karya-karya yang lebih berkualitas untuk kemajuan suatu bangsa yang tercinta.

Keahlian “REKAYASA GEMPA” dalam Ilmu Teknik Sipil  berkaitan langsung dengan perilaku dari suatu konstruksi bangunan jika diguncang gempa atau berkaitan dengan ketahanan suatu konstruksi bangunan terhadap pengaruh gempa.  Dengan demikian, bangunan tersebut memiliki tingkat keamanan untuk digunakan atau dihuni. Elemen struktur suatu konstruksi diharapkan dapat berkinerja baik pada saat terjadi gempa ringan, sedang, maupun gempa berat.

Salam Hormat Saya : Dr. Ir. Ayuddin, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng (Dosen Teknik Sipil UNM) Universitas Negeri Makassar Email: ayuddin_ung@rocketmail.com, WA : 0811431747

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *